MENGGANTI MODE GARIS DAN KURVA DALAM SEBUAH PATH

Posted by dirman kendari Thursday, July 4, 2013 0 comments
sahabat blogger kendari tutorial dapat memodivikasi sebuah path menjadi kreasi desain yang menarik dan unik.

sebelum memodifikasi sebuah garis atau kurva, anda harus mengkonversikan terlebih dahulu supaya dapat diedit. sebelum melakukan konversi path, ada baiknya anda mengetahui seluk beluk tentang path terlebih dahulu.

bentuk - bentuk dasar pada Corel Draw dibuat dengan fasilitas rectangle, ellipse, freehand, polygon, artistic tool, dan elemen - elemen dasar yang disebut path.

path merupakan rangka dari objek sesuai dengan bentuk dasarnya. sedangkan badan dari objek tersebut dapat berupa atribut online maupun fill yang anda buat.


path terdiri dari beberapa node edit yang perlu diolah dan dimodifikasi lebih lanjut.

ada beberapa istilah yang anda harus ketahui dalam melakukan pengeditan pada node - node. berikut istilah - istilah tersebut :
  • node adalah kotak kecil pada objek berfungsi untuk mengedit dan memanipulasi objek ke bentuk yang diinginkan.
  • segment adalah garis yang menghubungkan antara satu node dengan node yang lain.
  • round adalah tanda lingkaran hitam yang muncul jika anda mengkonversi menjadi kurve (Convert To Curve).
  • control point adalah garis putus - putus yang dapat di-drag untuk mengubah ukuran objek.


setelah sahabat blogger kendari tutorial mengetahui konsep dasar node edit diatas, selanjutnya pahami pula type - type node edit berikut ini.
  • node cusp, node ini digunakan untuk mengubah gerakan yang radikal/lancip. node cups mempunyai 2 kontrol point yang dapat bergerak bebas.
  • node smooth, digunakan dalam membuat kurva halus. node smooth mempunyai 2 kontrol point yang mengambang pada garis lurus.
  • nore symmetrical, digunakan untuk menggabungkan 2 segment kurva yang bersifat simetris. node symmetrical mempunyai 2 kontrol point yang mengambang pada garis lurus dengan panjang yang sama.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: MENGGANTI MODE GARIS DAN KURVA DALAM SEBUAH PATH
Ditulis oleh dirman kendari
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://kendaritutorial.blogspot.com/2013/07/mengganti-mode-garis-dan-kurva-dalam.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of KENDARI TUTORIAL.